Pati Menuju Zero Stunting

Posted on 17 Nov 2022


Pati Menuju Zero Stunting

Kamis tanggal 17 November 22 bertempat di Pendopo Kabupaten Pati telah dilaksanakan Launching Bapak Asuh Anak Stunting dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK, Keluarga Berencana dan Kesehatan Kabupaten Pati. Acara tersebut di hadiri oleh Forkompinda Kabupaten Pati, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah dan para tamu undangan.
Acara dimulai dengan sambutan oleh ketua panitia Dr. Muhtar, S. IP, MM, beliau berkata kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama berbagai lintas sektoral dari DINSOSP3AKB, BAPPEDA dan TP PKK Kab. Pati
Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Pj. TP PKK Ibu Faiza Henggar, beliau menyampaikan agar TP PKK bisa berperan aktif menjadi pendamping untuk mengentaskan stunting. 
Sambutan selanjutnya dilakukan oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah, beliau menuturkan pentingnya penurunan stunting di Indonesia khususnya di Pati. Karena target dari nasional penurunan stunting adalah 14%, untuk mencapai itu beliau juga memberikan tips bahwa stunting itu tidak bisa diobati tapi bisa dicegah melalui 1000 hari pertama termasjk saat pra nikah. 
Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan Pj Bupati Pati Bapak Henggar Budi Anggoro, Pak Henggar berterima kasih kepada Bapak AsuhAsuh, PKK dan OPD terkait. Karena di Pati saat ini sudah bisa menurunkan stunting di angka 5%, Pak Henggar berharap pati bisa zero stunting. Beliau menginstruksikan kepada Kecamatan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat. 
Acara tersebut diakhiri dengan memberikan bantuan kepada 22 anak asuh sebanyak 2,7juta per orang. Pak Henggar juga menyebutkan bahwa dana yang terkumpul untuk penanganan stunting sebesar 203 juta dan harapan kedepan bisa bertambah lagi dari partisipasi Bapak Asuh Stunting lainnya.


Categories